Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Murah, Lava Tour Jogja, Lava Tour Kaliurang Jogja, Lava Tour Merapi Kaliurang, Lava Tour Merapi Jeep, Lava Tour Merapi Sunrise, Lava Tour Merapi Harga, Alamat Lava Tour Merapi , Harga Tiket Masuk Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Review, Lava Tour Merapi Motor Trail, Wisata Merapi Kaliurang,

Selasa, 23 Mei 2017

Museum Sisa Hartaku merupakan sebuah museum mini yang menyimpan banyak cerita dibalik erupsi merapi tahun 2010 silam. Lokasi Museum Sisa Hartaku yang berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Letaknya tak begitu jauh dari Gunung Merapi sehingga bisa menjadi satu paket saat liburan di kawasan salah satu gunung teraktif di dunia ini.

Dinamakan Museum Sisa Hartaku karena memang apa yang ada merupakan sisa dari erupsi Gunung Merapi. Kala itu mayoritas harta benda yang ada di Desa Kepuhharjo dan sekitarnya hancur menjadi abu terkena panasnya vulkanik. Anda bisa berkunjung ke museum sisa hartaku ini tanpa dipungut biaya, namun anda juga bisa memberi uang seiklasnya pada kotak sumbangan yang sudah disediakan. Di dalam museum anda bisa melihat kengerian akibat erupsi gunung merapi, barang-barang yang meleleh, motor yang tinggal kerangkanya saja serta kerangka sapi yang masih utuh. Terlihat juga jam dinding yang menunjukkan angka 12.04.42, dimana waktu tersebut menunjukkan bencana erupsi merapi terjadi. Selain itu berbagai perabot rumah tangga seperti botol juga ditampilkan, uniknya botol tersebut tidak pecah namun hanya bentuknya meliuk saja. Sungguh pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan museum-museum lainnya.
Untuk menuju ke Lokasi Museum Sisa Hartaku, wisatawan dapat Sewa Jeep Lava Tour atau dengan Sewa Motor Trail yang ada di sekitar Cangkringan. 
Hubungi kami untuk kemudahan reservasi Jeep dan motor trail.

Mei 23, 2017   Posted by Jeep Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Murah, Lava Tour Merapi Kaliurang, Lava Tour Merapi Jeep, Lava Tour Sunrise, Lava Tour Di Merapi in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Search