Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Murah, Lava Tour Jogja, Lava Tour Kaliurang Jogja, Lava Tour Merapi Kaliurang, Lava Tour Merapi Jeep, Lava Tour Merapi Sunrise, Lava Tour Merapi Harga, Alamat Lava Tour Merapi , Harga Tiket Masuk Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Review, Lava Tour Merapi Motor Trail, Wisata Merapi Kaliurang,

Senin, 24 Juli 2017

Lava Tour Yogyakarta, Lava Tour Merapi Jogja

Kegiatan Lava Tour Merapi Jogja ini selain bisa menjadikan orang mengerti bagaimana dahsyatnya letusan Gunung Merapi. Dengan Lava Tour Yogyakarta wisatawan dapat menyaksikan puncak gunung Merapi dengan jarak pandang sekitar 2 km. Gunung yang berketinggian 2.965 m dpl ini mengeluarkan asap sulfatara yang tak pernah henti mengepul dari kawahnya.
Paket Wisata Lava Tour dengan Jeep saat ini menjadi wisata petualangan yang paling menarik dan diminati wisatawan baik wisatawan domestic mupun mancanegara. Karena Para Penelusur akan diajak menikmati secara langsung sisa lahar dingin erupsi gunung merapi. Menyusuri pedesaan dan sungai melihat hamparan pasir dan bebatuan besar disepanjang Rute Lava Tour. Wisata ini merupakan wisata offroad yang sangat mengesankan dan tak terlupakan.  

Rute Wisata Merapi Lava Tour 

Wisata Lava Tour Yogyakarta memiliki beberapa Rute Wisata Lava Tour diantaranya adalalah :
1.   Museum Sisa Hartaku 
Museum Sisa Hartaku ini berisi peninggalan-peninggalan sisa letusan gunung merapi. Mulai dari motor yang meleleh terkena wedus gembel, hewan ternak yang hanya bersisa tulang-belulangnya, radio yang sudah sangat sulit dibilang itu seperti radio karena hampir cair akibat pasanya lahar dan beberapa benda antik lainnya yang menunjukkan keganasan dari letusan merapi tersebut.
2.  Batu Alien
Batu Alien merupakan sebuah lokasi di mana sebuah batu besar berbetuk menyerupai wajah manusia berada. Konon, batu tersebut berasal dari letusan gunung Merapi tahun 2010 dan langsung menghujam tanah tersebut kala terlepas dari Mulut Gunung Merapi.
3.  Bunker Kali Adem
Merupakan sebuah Bunker yang fungsinya sebagai tempat berlindung warga dari terjangan Wedus Gembel. Namun setelah erupsi tahun 2006, tempat ini hanya menjadi objek wisata setelah sebelumnya dua orang harus tewas di tempat ini karena terjangan lahar panas tahun 2006 (Bukan awan panas). Mereka terpanggang hidup-hidup dan setelah itu tempat ini hanya menjadi saksi bisu keganasan Erupsi tahun 2006.
4.   Rumah Mbah Maridjan
Di rumah inilah tempat Mbah Maridjan tinggal dan terakhir kalinya ditemukan dalam kondisi meninggal ketika sedang bersujud. Di tempat ini juga terdapat sebuah lukisan besar yang menggambarkan betapa “membumi” nya Mbah Maridjan di daerah ini. Terdapat kain seperti police line yang menunjukkan lokasi dimana mbah Maridjan meninggal dunia. Di rumah ini juga menjual oleh-oleh khas Merapi seperti Baju, Asesoris, makanan dan cinderamata lainnya.
5.   Makam Mbah Maridjan
Siapa yang tidak kenal dengan juru kunci ini. Salah satu tempat yang dapat kita hampiri di sini adalah Makam dari sang legenda. Lokasi antara rumah Mbah Maridjan dan Makamnya berbeda. Di tempat ini kita hanya akan menjumpai makamnya saja.
6.   Menjumpai Matahari
Menjumpai matahari di sini maksudnya adalah Paket Lava Tour Merapi Sunrise. Disini wisatawan akan diajak meilihat matahri terbit di puncak Kaliadem.

Fasilitas Di Lokasi Wisata Lava Tour Merapi
 
Fasilitas yang tersedia di sekitar lokasi lava tour merapi antara lain :
Wilayah Kaliadem telah ramai oleh warung-warung yang menjual makanan dan minuman ringan bagi pengunjung. Di warung terseebut juga menjual foto dan video yang menggambarkan lelehan lava pijar dan erupsi merapi tahun 2006. Dalam foto dan video tersebut juga menggambarkan proses evakuasi korban yang tertimbun dalam material panas dalam bunker

Apabila wisatawan berniat ingin bermalam di kawasan lereng Merapi maka dapat mencari penginapan murah di Kaliurang yang terletak di sebelah Barat Kaliadem. Ditempat tersebut juga banyak tersedia warung makan penjaja kuliner khas Kaliurang yaitu sate kelinci, Jadah dan tempe bacem. Tak jauh dari tempat tersebut terdapat beberapa obyek wisata menarik seperti : Tlogo Putri, Taman Kaliurang dan Gardu Pandang Merapi.

JOGJA OUTBOUND
Jl. Perumnas No. 40 seturan, Sleman - DIY
0274 2800 121 / 0857 4373 0460
jogjaoutbound@gmail.com

www.jogjaoutbound.net | www.outboundjogja.id | www.paketoutboundjogja.com
Juli 24, 2017   Posted by Jeep Lava Tour Merapi, Lava Tour Merapi Murah, Lava Tour Merapi Kaliurang, Lava Tour Merapi Jeep, Lava Tour Sunrise, Lava Tour Di Merapi in , , , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Search